• culinary
  • ·
  • 19 Jun 2022

4 Kuliner Jalan Kaliurang Jogja, Surganya Makanan Murah

Jalan Kaliurang bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin mengeksplor kuliner Jogja atau sekadar mengisi perut. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan yang cocok buat teman nongkrong ada di sana. Berikut ini beberapa daftar kuliner Jalan Kaliurang yang menjadi surganya makanan murah. Yuk, simak dari tempat pertama!


1. The Waroeng of Raminten Jakal

Foto oleh: @nupphuw



The Waroeng of Raminten merupakan salah satu cabang dari The House of Raminten. Hal yang membedakan keduanya dapat dilihat dari segi konsep. Jika biasanya di The House of Raminten Anda sulit menemukan space besar untuk rombongan, di The Waroeng of Raminten Jakal ada space yang lebih besar dengan dua buah rumah limasan. 


Saat masuk ke dalam, Anda langsung disambut nuansa Jawa yang kental dan harum dupa bercampur bunga mawar yang khas. Dekorasi yang digunakan juga mempercantik tiap sudut ruangan dengan keunikannya tersendiri.


Untuk harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp2.000 sampai Rp20.000 per porsi.


Alamat: Kaliurang St No.Km 15.5, Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55582


Baca juga: Makanan Khas Yogyakarta yang Terkenal Murah dan Enak 


2. D'Padukan Pie & Resto

Foto oleh: @dpadukan



Kuliner Jalan Kaliurang berikutnya yang kami rekomendasikan adalah D'Padukan Pie & Resto. Resto ini memiliki keunikan dari sisi desainnya. Dari tampak luar bangunan terlihat memiliki konsep tradisional dengan atap model joglo, tapi saat masuk ke dalam berubah jadi bangunan bergaya Eropa yang siap membawa Anda ke suasana berbeda.


Pie menjadi salah satu makanan signature di sini dengan dua macam ukuran, yakni regular dan mini. Untuk Pie ukuran regular, Anda cukup membayar Rp25.000 per buah.


Selain Pie, resto ini juga menyediakan hidangan Indonesian Food dan Western Food yang siap menggoyang lidah. Beberapa menu yang tersedia di antaranya Nasi Goreng Kampoeng, Mie Sleman, Soto Mie Djakarta, Australian Beef Striplon, Aglio Olio, dan Australian Beef Rib Eye.


Alamat: Jalan Kaliurang KM. 17, Dusun Padukan, Pakem, Sleman


3. Klinik Kopi Kaliurang

Foto oleh: @klinikkopi


Anda harus masuk ke dalam gang terlebih dahulu untuk sampai ke Klinik Kopi Kaliurang. Meski lokasinya cukup sulit dijangkau, tapi tempat ngopi ini tetap ramai pengunjung.


Berdiri sejak tahun 2013, Klinik Kopi hadir sebagai kedai kopi yang menawarkan cita rasa kopi dari berbagai wilayah Nusantara dan yang uniknya lagi, kopi di sini disajikan tanpa bantuan gula, susu, atau penambah rasa lainnya.


Tersedia berbagai macam cemilan, seperti Cheesecake, Brownies, atau Donat dengan harga mulai dari Rp10.000.


Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 7, RW.8, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581


4. Warung Kopi Klotok

Foto oleh: @kandang.garuda 



Warung Kopi Klotok merupakan kuliner Jalan Kaliurang yang tidak hanya menjual kopi, tapi juga makanan berat lainnya dengan banyak pilihan lauk-pauk.


Tempat makan ini menyuguhkan pemandangan asri khas pedesaan dengan bamgunan rumah joglo di tengah sawah. Karena mengusung konsep prasmanan, Anda bisa mengambil sendiri lauk-pauk pilihan Anda.


Beberapa lauk-pauk yang disajikan di Warung Kopi Klotok yaitu sayur lodeh, sop ayap, sayur asem, telur dadar, ikan pindang, tempe, pisang goreng, dan pastinya kopi klotok yang menjadi signature


Alamat: Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582


Itu dia beberapa daftar kuliner Jalan Kaliurang yang murah meriah. Selain mencicipi kuliner di Jalan Kaliurang, jangan lupa cicipi juga Bakpia Tugu Jogja yang menjadi salah satu oleh-oleh favorit dari Yogyakarta.


Bakpia Tugu Jogja dijual dengan harga mulai dari Rp20.000 untuk ukuran travel size dan Rp37.000 untuk ukuran regular. Yuk, pesan sekarang!