• lifestyle
  • ·
  • 19 May 2022

5 Drama Korea Seru Buat Menunggu Buka Puasa

Menjelang berbuka puasa tentunya harus diisi dengan aktivitas menyenangkan agar tidak terasa lama menuju adzan Maghrib. Kegiatan ini biasanya dikenal dengan nama ngabuburit. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan saat ngabuburit adalah nonton drama Korea. Yuk, simak rekomendasi drama Korea seru buat menunggu buka puasa dalam artikel berikut!

A Business Proposal 

Drama yang satu ini sangat booming di awal 2022 karena ceritanya yang ringan dan banyak unsur komedi di dalamnya. Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Moo dan Kim Se Jeong mantan personil IOI sebagai Shin Ha Ri, A Business Proposal bercerita tentang karyawan perusahaan yang kencan buta dengan direkturnya sendiri! 

Semuanya berawal saat Shin Ha Ri diminta oleh sahabatnya yang kaya raya untuk menggantikan dirinya di kencan buta. Siapa sangka, laki-laki yang akan ditemui sahabatnya adalah Kang Tae Moo, direktur di tempat Ha Ri bekerja. Di luar dugaan Kang Tae Moo jatuh cinta pada pandangan pertama dan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hati Ha Ri.


Twenty Five Twenty One

Twenty Five Twenty One akan membuat Anda nostalgia kembali ke era 90-an. Selain kisah percintaan antara dua tokoh utamanya yang diperankan oleh Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do dan Nam Joo Hyuk sebagai Baek Yi Jin, drama ini juga kental dengan kisah persahabatan dan dinamika masa SMA. Emosi Anda pun akan diaduk-aduk di sepanjang drama mulai dari tertawa, terharu, sampai ikut menangis sedih.

Perjuangan Na Hee Do untuk meraih prestasi sebagai atlet anggar internasional pasti akan membuat Anda yang menonton terinspirasi. Juga kisah Baek Yi Jin yang mendadak harus jadi tulang punggung keluarga setelah ayahnya jatuh bangkrut. Pertemuan yang unik membuat mereka saling nyaman dengan kehadiran satu sama lain dan akhirnya saling menyemangati untuk meraih mimpi masing-masing.


Our Beloved Summer

Drama komedi romantis ini bercerita tentang dua mantan kekasih yang bertemu lagi setelah putus selama 5 tahun. Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) bertemu pertama kali saat membintangi dokumenter semasa SMA, saling jatuh cinta, lalu putus dengan tidak baik-baik.

Siapa sangka 10 tahun kemudian dokumenter mereka kembali viral dan mereka harus membuat dokumenter lagi untuk menyoroti kehidupan mereka setelah tumbuh dewasa. Setelah bertemu lagi, ternyata keduanya sama-sama masih punya rasa cinta lho! Kira-kira akan mulus nggak ya jalan mereka untuk kembali pacaran?


Yumi’s Cells

Yumi’s Cells bisa dibilang drama yang mengusung format unik dan belum ada sebelumnya. Drama ini menyatukan animasi 3D dengan dunia nyata. Bintang utamanya adalah si cantik Kim Go Eun yang memerankan Kim Yu Mi. 

Di sepanjang drama kita akan masuk ke dalam pemikiran Yu Mi dan bagaimana sel-sel di dalam otak Yu Mi bekerja. Kocak banget deh! Nggak hanya itu, kita terkadang juga diajak untuk mengintip isi otak Goo Woong (diperankan Ahn Bo Hyun) pacarnya Yu Mi.

Kabar baiknya, Yumi’s Cells akan dilanjutkan sampai musim ketiga lho! Musim kedua dikabarkan akan tayang akhir tahun 2022 atau awal 2023 dan sedang menjalani proses syuting saat ini.


Pachinko

Terakhir ada Pachinko, drama terbaru yang dibintangi Lee Min Ho (berperan sebagai Koh Hansu) dan aktris pendatang baru Minha Kim (Sunja) ini diangkat dari novel yang mengambil latar belakang Perang Dunia II.

Bercerita tentang Sunja, gadis remaja yang sedang melakukan perjalanan ke Korea Selatan bersama keluarganya. Ia kemudian bertemu dan dihamili oleh Hansu. Tanpa sepengetahuannya, Hansu ternyata sudah beristri. Alur cerita drama ini maju mundur, tapi tidak mengurangi keseruan ceritanya.