• shopping
  • ·
  • 20 Aug 2021

7 Mall Paling Asyik di Jogja, Surganya Belanja

            Tidak hanya objek wisata,  situs peninggalan bersejarah, dan segalanya yang berbau tradisional.  Seperti kota besar lain, Jogja  yang  masyarakatnya tumbuh menyebabkan urbanisasi yang pesat,  dari sini bermunculan tempat-tempat yang berkonsep lebih modern dan progresif, adapun permintaan pasar untuk industri yang lebih kekinian, mall adalah salah satu wujud dari dari permintaan itu. Ada beberapa mall di Jogja Yang bisa jadi tempat pilihan alternatif berwisata yang lebih modern.

  1. Mall Malioboro


Kredit: Suara Jogja

Di lokasi Malioboro berdiri pusat perbelanjaan modern tertua di Kota Yogyakarta, yakni Mall Malioboro. Pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 1993 ini memiliki sejumlah tenant-tenant ternama seperti Gramedia Book Store, McDonalds, Matahari, dan Hero Supermarket. Bangunan yang terdiri dari tiga lantai utama dan dua lantai dasar ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai jenis acara meriah yang mampu menarik banyak pengunjung.


  1. Plaza Ambarrukmo Mall


                Kredit: Suara Jogja

                                    Plaza Ambarrukmo atau kerap dikenal dengan sebutan Amplaz oleh masyarakat lokal ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang paling modern. Sebagai mall terbesar di Kota Yogyakarta, Plaza Ambarrukmo menyajikan konsep urban yang membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata berbelanja favorit bagi keluarga maupun anak muda. Seperti pusat perbelanjaan pada umumnya, banyak toko-toko pakaian dengan brand ternama, tempat belanja kebutuhan sehari-hari, restoran siap saji, dan lainnya.


  1. Galeria Mall


Kredit: Tripcetera

Mall disebut Gale oleh penduduk sekitar Kota Yogyakarta ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai karena memiliki banyak sekali kafe-kafe dan restoran. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Kota Yogyakarta di malam hari sambil menikmati hidangan mewah di restoran Canting yang terletak di area rooftop Galeria Mall. Jadi, selain menikmati beragam jenis hidangan lezat, pengunjung akan ditemani dengan pemandangan Kota Yogyakarta di malam hari.


  1. Lippo Plaza Yogyakarta


    Kredit: Lippo Plaza Jogja

Lippo Plaza Yogyakarta merupakan pusat perbelanjaan yang berdiri di bekas gedung Sapir Square semenjak tahun­ 2015 lalu. Dengan desain arsitektur yang menawarkan konsep urban, mall ini menawarkan berbagai toko yang siap untuk memanjakan para pengunjung dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Lippo Plaza sendiri juga terletak di lokasi yang cukup strategis sehingga mudah ditempuh.


  1. Jogja City Mall


    Kredit: Tribun Jogja

Jogja City Mall atau yang biasa disingkat dengan JCM oleh masyarakat lokal. Bangunan Jogja City Mall dibungkus dengan arsitektur Romawi Kuno lengkap dengan pilar-pilar yang  megah. Namun saat pengunjung memasuki lokasi perbelanjaan ini, pengunjung akan disambut dengan gaya interior modern yang dikombinasikan dengan arsitektur khas Jawa. Sehingga pengunjung tidak perlu kebingungan untuk menghabiskan waktu di mall yang satu ini. Selain untuk berbelanja, JCM juga menawarkan arena ice skating yang cukup luas 

  1. Hartono Mall


    Kredit: Tribun Jogja

Hartono Mall adalah pusat perbelanjaan terbaru yang berdiri di Kota Yogyakarta. Hartono Mall menawarkan setidaknya 300 tenant ternama untuk mengakomodasi segala jenis kebutuhan pengunjung. Untuk melepas penat setelah berkeliling di berbagai toko retail di Hartono Mall, pengunjung bisa beristirahat sejenak sambil menikmati beragam jenis kuliner di food court.

  1. Sahid J-Walk


        Kredit: Tripcetera

                        Sahid Jogja Walk atau disingkat dengan Sahid J-Walk merupakan pusat perbelanjaan yang menyuguhkan konsep kawasan hijau terbuka yang luas. Sahid J-Walk menghadirkan toko-toko retail dari berbagai merk lokal maupun luar negeri dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Bagi para pengunjung yang membawa anak, Sahid J-Walk juga bisa menjadi salah satu mall di Kota Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena banyak sekali wahana permainan anak seperti trampolin raksasa.