• culinary
  • ·
  • 19 Jul 2022

Filosofi Kopi Jogja: Harga Menu, Lokasi, dan Info Lainnya

Bagi Anda para penggemar kopi tentu tidak asing dengan kedai kopi satu ini. Diangkat dari salah satu film layar lebar ternama dengan judul serupa, kedai Filosofi Kopi menjadi andalan para penggemar kopi di Tanah Air. Kopi hits satu ini memiliki beberapa cabang, salah satunya berlokasi di Jogja. Suasana Filosofi Kopi Jogja memberikan suasana autentik khas Jawa dengan pemilihan ornamen bangunan klasik. Cocok untuk Anda yang mencari tempat untuk bercengkrama dengan tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. 


Baca juga: Sarapan di Jogja Enaknya di Antara 5 Tempat Ini 


Filosofi Kopi Jogja juga menawarkan berbagai minuman dan makanan yang harus Anda nikmati sembari menikmati suasana kedai. Semua harga makanan dan minuman Filosofi Kopi Jogja dimulai dari Rp10.000-Rp38.000. Kenikmatan Filosofi Kopi Jogja bisa Anda jumpai di beberapa kedai yang tersebar di beberapa wilayah. 


Bagi Anda yang dekat dari pusat kota dapat menuju kedai yang berlokasi di jalur Pandawa alias Jl. Palagan Tentara Pelajar, Kilometer 8.2, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55581. 


Jika Anda sedang berlibur di The Lost World Castle, wisata alam dengan spot bangunan yang mirip dengan benteng tembok China, dekat kaki gunung Merapi Anda bisa mampir ke kedai Filosofi Kopi terdekat yang letaknya 23 km dengan waktu tempuh 40 menit. 


Untuk panduan lebih jelasnya Anda dapat melihat panduan ini mengenai harga menu, lokasi, dan Info Lainnya dari Filosofi Kopi Jogja. 


Daya Tarik Kedai Kopi Filosofi Kopi Jogja 

Foto oleh @etenen.kunst




Tidak kalah dengan kedai Filosofi Kopi di Jakarta, kedai kopi cabang Jogja juga menawarkan suasana dan rasa yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemarnya. Dengan desain bangunan yang terbagi menjadi zona outdoor dan indoor, Filosofi Kopi Jogja dibangun berkiblat dengan desain rumah Joglo atau rumah kuno khas Jawa klasik yang memberikan kesan kehangatan bersama keluarga tempo dulu. Pemilihan aksen kayu dan furniture kuno juga menambah daya tarik estetika pada bangunan sehingga cocok untuk jadi spot foto yang unik dan instagramable. 


Foto oleh @etenen.kunst




Khusus untuk Anda yang senang dengan pameran seni, Anda dapat berkunjung ke Filosofi Kopi yang berada di daerah Jogja National Museum (JNM) Bloc di Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167. Jika beruntung, Anda dapat melihat berbagai perkumpulan komunitas seni rupa, pameran, pertunjukan musik, dan perhelatan seni lainnya secara gratis. Di sana Anda dapat menikmati perhelatan seni ditemani dengan sejuknya pohon beringin di sore hari. 


Filosofi Kopi Jogja menyediakan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan pengunjung seperti Wifi, listrik untuk charger, hand sanitizer, toilet umum, masjid, dan lahan parkir yang luas. Jadi tidak hanya menjadi tempat nongkrong saja, tetapi kedai kopi ini juga cocok bagi para remote worker dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah. 


Berbicara mengenai cafe tentu tidak jauh dari makanan dan minuman yang ditawarkan. Uniknya, menu yang ditawarkan Filosofi Kopi sangat mirip dengan yang ada di film. Daftar menu ditampilkan di samping kasir dengan tinta putih di atas kaca, bukan di buku menu.

Lalu apa saja menu yang disediakan?


Daftar Harga dan Menu Filosofi Kopi Jogja

Foto oleh @venessaneary




Selain aneka kopi juga terdapat snack untuk menemani nikmatnya kopi seperti aneka kue, french fries, lumpia, dan berbagai menu lainnya yang berkisar dari harga Rp15.000 - Rp.38.000. Secara lebih rinci, menu kopi bisa Anda simak di sini: 

Black Coffee

  • Long Black (Rp. 20.000)

  • Espresso (Rp. 18.000)

White Coffee

  • Macchiato (Rp. 22.000)

  • Cappuccino (Rp. 28.000)

  • Flat White (Rp. 28.000)

  • Cafe Latte (Rp. 28.000)

  • Piccolo (Rp. 25.000)

Coffee Dessert

  • Classic Affogato (Rp. 25.000)

  • Affogato Foreplay (Rp. 30.000)

  • Affogato Orgasm (Rp. 30.000)

Manual Brew

  • Indonesia Tubruk (Rp. 20.000)

  • Vietnam Drip (Rp. 23.000)

  • V60 (25.000)

  • Aeropress (Rp. 25.000)

Daftar harga dapat sewaktu-waktu dapat berbeda menyesuaikan dengan kebijakan pengelola kedai. Untuk Anda yang tidak menyukai olahan kopi, Anda bisa memesan teh hijau dengan es krim vanila di atasnya. Disarankan Anda dapat mengisi perut terlebih dahulu sebelum berkunjung, karena Filosofi Kopi tidak menyediakan menu makanan berat. 


Lokasi dan Rute Filosofi Kopi Jogja

Foto oleh @etenen.kunst




Jam operasional Filosofi Kopi Jogja mulai jam 16:00 - 23:00 WIB. Untuk lokasi dan rute menuju Filosofi Kopi bisa dimulai dari Jl. Monjali lurus ke arah utara melewati hotel Hyatt. Bertemu menuju pertigaan ke Jl. Damai, luruh ke utara kurang lebih 300 meter, lalu masuk ke Jl. Pandawa di sebelah kiri jalan. Terus mengikuti jalan kurang lebih 500 meter dan nanti Anda akan bertemu dengan penunjuk jalan ke arah lokasi. 


Sekian artikel mengenai  Harga Menu, Lokasi, dan Info Lainnya mengenai Filosofi Kopi Jogja. Tunggu apalagi? Saatnya Anda mencoba berkunjung ke Filosofi Kopi Jogja sekarang juga!