• travel
  • ·
  • 15 Dec 2022

Pallatina Glamping, Staycation Sambil Menikmati View Merapi

Yogyakarta jadi salah satu kota yang selalu jadi magnet para wisatawan lokal hingga internasional. Tidak hanya destinasi wisatanya saja, kini ada beberapa tempat penginapan yang memberikan fasilitas dan tema menarik. Bahkan beberapa diantaranya merupakan destinasi penginapan paling populer karena pemandangan  dan tata ruang yang instagramable. Salah satu penginapan instagramable yang wajib Anda coba saat di Jogja adalah Pallatina Glamping. 


Baca juga : 9 Villa di Jogja untuk Ramean, Ada yang Punya Private Pool! 


Penginapan Pallatina Glamping menerapkan konsep gaya glamorous camping. Namun, berbeda dengan tenda kemah pada umumnya, tenda Pallatina Glamping yang bergaya tenda glamor di tengah alam akan membuat Anda keluarga aman dan nyaman. Anda dapat memilih tipe tenda yang tersedia, yakni tipe Standard, VIP, dan Luxury. Tipe tenda tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan. 


foto oleh @erlin_mardiani 


Tidak hanya menginap, para wisatawan juga dapat menikmati berbagai tempat wisatawan yang berada di luar area penginapan. Lokasinya yang dekat dengan wisata alam, sangat cocok bagi Anda berburu sunrise dan sunset atau sekadar mencari ketenangan di alam. Beberapa tempat wisata di sekitar Pallatina Glamping, yakni The Lost World Castle, Stonehenge, Bukit Klangon, Batu Alien, dan Agrowisata Bhumi Merapi. 


Selain itu, Anda juga dapat mencoba sensasi berkuda dan berkeliling mengendarai mobil jeep. Kegiatan tersebut sangat cocok bagi Anda yang datang bersama keluarga dan rombongan. Jika tertarik, Anda bisa menuju lokasi Pallatina Glamping yang berada di Jalan Kinahrejo Tangkisan, Petung, Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta.  


Selain informasi di atas, masih ada berbagai fakta unik dan menarik yang patut Anda ketahui mengenai Pallatina Glamping. Berikut informasinya: 


Tipe tenda Pallatina Glamping 

foto oleh @glampingjogja_pallatina  


Anda jenuh dengan kesibukan di perkotaan? mungkin destinasi penginapan satu ini bisa jadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Berada di kawasan wisata Yogyakarta, Pallatina Glamping merupakan salah satu penginapan yang paling populer di kalangan wisatawan. Mengusung tema berkemah glamor di tengah alam, penginapan ini tentu akan menghibur Anda dengan keindahan pemandangan nya. Berdiri di kawasan Gunung Merapi, Pallatina Glamping akan menyuguhkan Anda pesona pegunungan Merapi di pagi hari. 


Tidak perlu susah payah bepergian di beberapa tempat, Pallatina Glamping sudah menjadi paket komplit liburan Anda. Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai ornamen tata ruang yang serba aesthetic. Selama disana, Anda dapat memilih tipe tenda yang pas sesuai dengan kebutuhan Anda. Tenda di Pallatina Glamping dibagi menjadi 3 tipe, yakni: 

  1. Tipe Standard 

Kamar atau tenda dengan tipe ini menawarkan fasilitas perlengkapan tidur dan colokan dengan akses kamar mandi bersama. 

  1. Tipe VIP

Memberikan fasilitas yang cukup lengkap dibandingkan Tipe Standard, yakni perabotan, pendingin ruangan, colokan, televisi, teko lengkap dengan set kopi dan teh, dan almari. Pengunjung juga mendapat akses kamar mandi khusus yang berada dekat dengan kamar mandi bersama. 

  1. Tipe Luxury

Memiliki fasilitas yang sama dengan tipe VIP, tetapi fasilitas kamar mandi diberikan untuk pribadi lengkap dengan air panas. 


Dari ketiga tipe tersebut, Pallatina Glamping tetap memberikan layanan sarapan, barbeque, dan makan malam. Semua pelayanan tersebut diberikan langsung oleh pihak penginapan untuk para tamu. Tips tambahan yang perlu Anda ketahui jika Anda membawa anak, disarankan untuk memilih tipe VIP atau tipe Luxury. 


Fasilitas dan kegiatan lain di Pallatina Glamping

foto oleh @yesicarlnd  


Selain menginap, Anda juga dapat merasakan berbagai fasilitas demi menunjang kegiatan para pengunjung Pallatina Glamping. Beberapa fasilitas yang dapat coba diantaranya adalah berkuda dengan biaya tambahan Rp30.000 per kuda. Terdapat juga fasilitas Lava Tour Jeep yang dapat Anda coba dengan harga mulai dari Rp350.000 per jeep dengan kapasitas maksimal 4 orang dewasa. 


Fasilitas lain yang disediakan di Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi yang patut Anda coba adalah tur ke berbagai destinasi tempat wisata di Jogja. Anda dapat melihat beberapa tempat wisata alam, seperti pantai. Selain itu, Anda juga dapat mencoba merasakan suasana perkotaan dengan fasilitas tour keliling kota. 


Tidak perlu khawatir akan pandemi Covid-19 yang hingga kini masih merajalela. Pengurus penginapan telah melengkapi fasilitas cuci tangan, sabun, dan hand sanitizer. Jarak antar tenda juga ditempatkan dengan jarak aman. Pallatina Glamping juga membatasi pengunjung maksimal 25 tamu per malam. Seluruh barang telah disanitasi dengan menggunakan desinfektan.


Itu dia adalah tips dan informasi menarik dari penginapan viral di Jogja, Pallatina Glamping. Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya?