• culinary
  • ·
  • 19 Jun 2022

Pilihan Nasi Uduk di Jogja yang Enak dan Gurih



Nasi uduk merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka yang menjadikan nasi uduk sebagai menu harian, terutama untuk sarapan. Bagi Anda yang sedang berada di Jogja dan ingin makan nasi uduk yang enak dengan harga murah meriah, berikut ini kami bagikan daftar tempat makan nasi uduk Jogja yang bisa menjadi pilihan Anda. 


1. Nasi Uduk Palagan

Foto oleh: @gembulfoodie 



Nasi uduk Palagan bisa dibilang sebagai nasi uduknya orang Jogja. Isinya sama kurang lebih sama dengan nasi uduk pada umumnya, yaitu nasi uduk, ayam goreng, telur, tempe, dan lauk-pauk lainnya. 


Tempat makan nasi uduk Jogja yang satu ini menyediakan berbagai jenis masakan lain selain nasi uduk, di antaranya nasi goreng, nasi bakar, dan berbagai macam lauk-pauk, sayur-sayuran, sambal, camilan, dan minuman untuk melepas dahaga. 


Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.104, Waras, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581


Baca juga: 9 Ragam Kuliner Unik yang Wajib Kamu Jajal Saat Bertandang Ke Jogja 


2. Geprek 354 Mbah Man Nasi Uduk Ayam Geprek

Jika Anda ingin makan nasi uduk dengan lauk yang pedas gurih, Anda bisa datang ke Geprek 354 Mbah Man yang menjual nasi uduk ayam geprek. Karena rasanya yang nikmat dan bikin nagih, tak heran tempat makan nasi uduk Jogja ini menjadi salah satu warung makan siang favorit masyarakat Jogja maupun para wisatawan.


Ciri khas dari uduk ini tentu ada pada sajian ayam gepreknya yang membuat menu nasi uduk selalu diminati oleh semua kalangan. Harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp12.000 per orang. Dengan harga yang murah meriah tersebut Anda sudah bisa menikmati nasi uduk dicampur pedasnya ayam geprek lauk-pauk lainnya seperti tempe goreng. 


Alamat: Jl. Kaliurang KM 4, Jl. Sumilir Jl. Sendowo B No.6, Kocoran, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284


3. Nasi Uduk Sate Pejoeang Godean

Foto oleh: @nasiuduksatepejoeang 



Rekomendasi tempat makan nasi uduk Jogja yang murah meriah berikutnya adalah Nasi Uduk Sate Pejoeang Godean. Nasi uduk di sini terkenal akan rasanya yang enak, gurih, dan lezat. Apalagi jika Anda menyantap nasi uduknya dengan dilengkapi sate bakar. 


Untuk menikmati nasi uduk dan sate bakar di sini, Anda cukup menyiapkan biaya sekitar Rp12.000 sampai Rp20.000 per orang. Makanya tak heran tempat makan nasi uduk ini selalu ramai pengunjung. 


Alamat: Jl. Sidoarum - Bantulan, Bantulan, Sidoarum, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264


4. Lesehan Wisnu “Spesial Nasi Uduk”

Duduk lesehan sambil menyantap nasi uduk memang nikmat. Apalagi kalau nasi uduknya enak dan gurih di mulut. Ditambah pula dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, lele, tempe, dan terong goreng. 


Jika Anda sedang mencari tempat nasi uduk Jogja yang murah meriah, jangan lupa mampir ke Lesehan Wisnu “Spesial Nasi Uduk”. Hidangan pun akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama teman atau keluarga. 


Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.80-88, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262


Habis makan nasi uduk dan lauk-pauk gurih lainnya, netralkan dengan Bakpia Tugu Jogja sebagai hidangan penutup. Bakpia Tugu Jogja adalah bakpia modern yang kini menjadi salah satu oleh-oleh terfavorit. Bakpia ini tersedia dalam dua varian, yaitu Original dan Brownies. Harga satu boksnya cukup murah, yakni mulai dari Rp20.000 hingga Rp37.000 dengan 10 pcs bakpia per boks. Yuk, pesan sekarang!